https://www.xxzza1.com
BerandaWarta DinsosGERCEP siap bagikan Takjil selama Ramadhan Nonstop

GERCEP siap bagikan Takjil selama Ramadhan Nonstop

ercep Padangsidimpuan menggelar kegiatan Ekspedisi Sapa Ramadhan Part 3 Meet and Great & Follow Up Relawan Ramadhan 2023, di Aula SMA Negeri 3 Padangsidimpuan.
Kegiatan tersebut diikuti peserta terdiri dari Pelajar SMA dan Mahasiswa. Dengan mengusung thema ” Tebarkan Manfaat, Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas

Hadir sebagai Pembicara dalam kegiatan Ekspedisi Sapa Ramadhan Part 3, Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan Zufri Nasution, memberikan motivasi sosial kepada para peserta.

Kadis Sosial, dalam arahan dan motivasinya kepada segenap generasi Gercep, dalam rangka memberikan pengabdian pada masyarakat, mengatakan kegiatan ini bukan pekerjaan yang mudah.


Hanya orang – orang pilihan yang bisa ikut dalam kegiatan seperti ini. Karena organisasi ini datang dari adek – adek sekalian. Tetaplah berjuang memberi kemanfaatan kepada masyarakat” ajaknya.

Sementara Ketua Gercep Padangsidimpuan, Khoiriyah Nasution, mengatakan Gercep ini adalah suatu Komunitas Relawan Sosial, Gerakan Amal Cepat Padangsidimpuan.

Dikatankannya, Komunitas Relawan Sosial ini memiliki 4 Program kepada masyarakat. 1. Jika ada bencana kita harus siap. 2. Ekspedisi Sapa Ramadhan. 3. Sapa Yatim. 4. Relawan Desa.

Sambungnya, Gercep ini sebenarnya baru 2 tahun, dan sudah sampai ke Sumatera Barat, Aceh, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, dalam melakukan kegiatan Relawan Sosial kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, diseluruh Kota Padangsidimpuan kita sudah melaksanakan yang namanya relawan Desa, dengan memberikan rezeki kaget berbagi sembako, membagikan Alqur’an, dan kepada anak – anak kita mengajarkan huruf Hijaiyah, dan lain – lain yang bermanfaat untuk Desa”, katanya.

emudian, Khoiriyah mengatakan untuk Bulan Ramdhan tahun ini akan melakukan kegiatan gerakan seratus yatim, gerakan seratus sembako dan berbagi Takjil non stop.

“Sore kita ngabuburit sambil berbagi ke pedesaan, Masjid, dan perjalanan. Target kita mengajak kaum rebahan menebar manfaat dan senyuman kepada semua Insan”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments